Tidak semua musibah itu menyedihkan (Pulau Kayu Aro Sengeti Muaro Jambi)

Assalaamu'alaikum-, Banjir adalah bencana alam yang kerap melanda disaat musim hujan. Di dataran yang rendah atau daerah yang dekat dengan perairan kerap kali di hadiahi banjir ketika musim hujan turun. Bukan sekali atau dua Kali, namun bisa dikatakan langganan terjadi banjir.

banjir

Hal inilah yang dirasakan Masyarakat Pulau Kayu Aro di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.
Setiap tahunnya jika musim hujan tiba wilayah ini hampir selalu terjadi banjir. (hasil wawancara dengan salah satu warga).
Namun banjir kali ini berbeda dengan banjir yang terjadi di daerah lain selain daerah Pulau Kayu Aro. Beda dari musibah banjir lainnya, masyarakat justru terlihat senang karena banjir ini. Sebab saat banjir tiba, masyarakat melakukan aktivitas mandi bersama, berlomba-lomba menangkap ikan, dan kumpul keluarga. Saat saya lihat Hal ini sangat tidak terlihat kesedihannya.

Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa simak video di bawah ini saat suasana banjir yang ada di Daerah Pulau Kayu Aro.




Semoga Dari ulasan diatas dan video yang telah sobat lihat dapat di ambil hikmahnya. , Simpulannya yaitu Disetiap musibah pasti ada berkah yang bisa kita ambil. Karena Kata Allah Hujan itu adalah Rezky bagi umat di dunia dan Rahmat bagi Orang bertaqwa.

Semoga Bermanfaat.



Tag: Banjir, Muaro Jambi, Jambi.

No comments:

Tulis Komentar di sini :)

 
Contact usCreated By Anas
Copyright © 2015 Multimedia