Review Setelah Menggunakan Windows 10 Final






Assalaamu'alaikum-, Sahabat alive kali ini saya akan berbagi pengalaman setelah menggunakan Windows 10 versi final ini. Seperti yang kita ketahui Windows 10 adalah system operasi komputer ataupun PC yang teranyar dari raksasa software yaitu Microsoft.

Windows 10 sendiri bisa terinstal di PC jadul mau baru. yang terpenting memenuhi syarat minimum yaitu:


  • Processor:
    1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC
  • RAM:
    1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit
  • Hard disk space:
    16 GB for 32-bit OS, 20 GB for 64-bit OS
  • Graphics card:
    DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver
  • Display:
    800x600

Saya sendiri menggunakan windows 10 ini di Laptop jadul tahun 2008 dengan spesifikasi tidak jauh berbeda dengan yang diatas. Walaupun terinstal di PC jadul  namun peforma tidak menurun. Justru peforma yang awalnya lemot, dan setelah terinstal Windows 10 ini jadi sangat responsif dan smooth menurut saya.

Baiklah dibawah ini adalah review saya setelah sebuan menggunakan Windows 10 Versi final. Sampai saat ini Artikel ditulis saya masih menggunakan Windows 10 ini.

  1. Yang menarik dari windows 10 ini adalah start menu. yaitu berisi gabungan antara start screen (yang ada di windows 8-8.1). Start menu ini lebih enak dipandang dan simpel saat digunakan. 
    windows 10



  2. Yang kedua saya sangat dimanjakan dengan fitur terbaru dari Windows 10 yaitu Cortana Asisstant. Seperti nama belakangnya dia memang berperan untuk menjadi asisten kita saat kita membutuhkan. dan lebih hebat lagi saat saya lagi boring Cortana tersebut bisa saya ajak mengobrol. Hebat kan :d...
    cortana



  3.  Microsoft edge. Ya.. ini adalah aplikasi browser yang katanya sebagai ganti dari Internet explorer. (walaupun Internet explorernya belum dihapus). Saat saya gunakan microsoft edge ini sangat responsif. terlebih lagi browser ini lebih aman dari serangan virus dari internet. Namun seharusnya jika sudah punya pengganti, aplikasi  Internet Explorer sebaikan dihapus saja. Tapi pihak windows tidak menghapusnya. ini dapat dilihat di /Program files.



  4. Tampilan setting yang baru. Mungkin ini juga gantinya Control panel karena fungsinya sama seperti Control Panel. Saat saya menggunakan setting ini awalnya saya bingung (wajar masih baru ,,hehe) namun setelah mengexplore lebih dalam lagi terlihat lebih simpel dari control panel. Ini kasusnya sama seperti di atas. Walaupun control panel sudah digantikan dengan Setting yang baru, namu control panel tetaplah ada. 



  5. Tampilan action center yang baru. setelah mengklik icon message di takbar anda akan melihat tampilan action center yang baru. terlihat lebih lengkap dari windows seri sebelumnya.




  6. Tampilan toogle wifi yang baru. terlihat lebih ringan dan enak dipandang. Disini anda bisa melihat wifi-wifi yang aktiv dan terconnect ke jaringan.

Demikianlah review dari saya setelah 1 bulan menggunakan Windows 10 versi final.

Jika sobat ingin mendownload Windows 10 ini dapat mengunjungi artike saya sebelumnya 





 Semoga Bermanfaat



No comments:

Tulis Komentar di sini :)

 
Contact usCreated By Anas
Copyright © 2015 Multimedia